Inilah 5 Tren Teratas untuk Pengiklan OOH Tahun 2022

Seperti dilansir oleh OOHTODAY, Out-of-home advertising (OOH) merupakan media iklan visual yang berada di luar ruangan. Dalam hal ini mencakup rambu dalam dan luar ruangan, papan reklame, iklan di pinggir jalan seperti halte, area transit tempat publik seperti bandara atau stadion, dan media iklan berbasis tempat misalnya bioskop atau stadion. Tren teratas untuk pengiklan OOH tahun 2022 perlu Anda ketahui agar selalu update.

Banyak perusahaan besar yang menyebarkan berita tentang produk atau fitur terbaru dengan beralih menggunakan iklan luar rumah atau OOH. Alasannya sangat sederhana, yakni agar sebuah pesan diperhatikan oleh publik.

Selain itu, OOH menggunakan bermacam-macam format yang teratur dan ekstensif saat berkampanye. Sehingga banyak pemasar yang cerdas rela menggelontorkan sejumlah dana untuk menggunakan OOH.

Berikut Dilansir OOHTODAY 5 Tren Teratas untuk Peeriklanan OOH Tahun 2022

Salah satu sebab OOH ini menjadi metode periklanan yang banyak dicari dan terus bertahan adalah menggunakan teknologi digital. Dengan penyegaran industri seperti ini maka akan mendorong pertumbuhannya. Pasalnya, OOH mampu memberikan efektivitas yang lebih besar.

Di masa lalu, taktik pemasaran efektif memakai platform yang tepat dalam hal promosi. Lalu iklan dibuat dengan kata kunci dan tagar di situs media sosial dengan target audiens atau demografi tertentu.

Namun, pada tahun 2022 pemilik bisnis menggunakan tren teratas untuk pengiklan OOH. Mereka harus berani mengambil risiko berinvestasi dalam merek. Kemudian mendengarkan dengan seksama sebelum terlibat langsung dengan pelanggan online.

Pemasaran yang efektif memerlukan pemikiran jangka panjang, namun dengan rumusan kemenangan cepat jangka pendek. Dengan begitu, akan memerlukan pengisahan cerita yang lebih efektif daripada metode terdahulu.

Kemudian pemasaran menggunakan video merupakan strategi terbaik untuk mendapatkan peluang besar terhubung dengan audiens. Bahkan dapat membangun kepercayaan para audiens. Selain itu, mampu membangun kredibilitas dan loyalitas dengan para pelanggan.

Nah, kini sudah memasuki tahun 2022 dan Anda wajib mengetahui beberapa tren teratas untuk pengiklan OOH. Mari kita simak dengan baik!

Pemasaran Konten digital Akan Tetap Menjadi Raja

Perlu Anda ketahui, salah satu tren terbesar tahun 2021 menurut prediksi akan tetap bertahan dan berada di puncak untuk tahun 2022. Menurut artikel tren tahunan entrepreneur.com, ketika memasuki tahun 2022, pemasar berharap akan banyak fragmentasi dan menggunakan tren teratas pengiklan OOH. Mengapa demikian? Pasalnya pemasar akan menemui kendala saat menembus kesulitan dengan pesan iklan saja.

Untuk mengatasi hal tersebut, sebaiknya lebih fokus pada konten terbaik. Hendaknya konten dibuat agar lebih mengejutkan, menghibur, informatif, dan banyak melibatkan audiens. Dengan begitu, kesuksesan periklanan akan mudah dicapai.

Hasil Analisis dan Metrik Data

Tren teratas untuk pengiklan OOH tahun 2022 berikutnya lebih fokus pada analisis data. Jadi perusahaan perlu mengeluarkan dana dalam hal pemasaran. Sehingga keuntungan atas investasi menjadi sangat penting, tujuannya untuk mengatur anggaran dan pembelian.

Sementara itu, strategi bisnis bagi produsen OOH dengan menunjukkan angka waktu nyata pada KPI. Kemudian mari fokus pada sektor layanan yang tersedia agar lebih dapat memahami target dan keinginan pelanggan terkait upaya branding dan pengembangan produk mereka.

Keberagaman, Kesetaraan, dan Inklusi

Mengutip Chief Integration Officer VMLY&R, Myron King menyatakan jika yang menjadi sorotan dalam pemasaran tahun 2021 adalah tentang pendefinisian wajah, warna kulit, keluarga, dan dinamika hubungan yang jauh lebih luas.  Berbagai industry dapat merangkul dan menyambut baik atas keragaman ini. Denganharapan dapat melihat perubahan lebih besar dalam siklus periklanan dan pengiriman pesan.

Kesadaran Lingkungan sistem pemaasaran

Topik berikutnya yang harus mendapat perhatian lebih adalah lingkungan. Faktanya, Google berpendapat jika lingkungan harus banyak mendapat perhatian daripada sebelumnya di masa pandemi.

Agar tidak boros, merek harus mencari cara yang inovatif. Kemudian memikirkan kembali proses manufaktur yang lebih transparan untuk setiap aspek bisnis. Alhasil, akan ada peningkatan kebutuhan untuk dibagikan kepada khalayak ramai terkait tindakan yang mereka ambil.

Tantangan Konsumen kedepan

Tren teratas untuk pengiklan OOH tahun 2022 masih sama seperti tahun 2021, yaitu banyak orang yang memutar otak mereka untuk laju pertumbuhan mereka. Hal yang perlu dilakukan adalah mengevaluasi kembali kebiasaan belanja konsumen. Forbes mencatat jika tren ini kemungkinan akan mempersulit perusahaan untuk memprediksi perilaku konsumen secara tepat dan akurat.

Dengan begitu, harus ada penilaian kembali untuk mengukur keterlibatan audiens. Sehingga membutuhkan taktik yang tepat di masa mendatang.

Kini peran pemasaran semakin berkembang menjadi suuatu pendidikan dan strategi memimpin, jadi tidak sekedar sebuah periklanan saja. Hal seperti ini menjadi transisi yang cukup sulit bagi sebagian orang.

Jadi, tidak hanya tentang mempromosikan produk saja, melainkan menjadi jauh lebih kompleks. Pemasar harus meluangkan waktu dan mendidik mengenai mengapa mereka harus membutuhkan sebuah produk. Hal tersebut untuk menjamin perusahaan tetap relevan dan kompetitif melawan perusahaan lain.

Tren teratas untuk pengiklan OOH tahun 2022 yang mengembangkan peran pemasaran ini sangat penting. Pasalnya konsumen menginginkan banyak informasi, hal ini menjadi kesempatan terbaik untuk menyediakan konten pemasaran secara terperinci.

Kirim Pesan
Butuh bantuan?
Admin Adsqoo
Halo👋
Selamat datang di Adsqoo,

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami melalui tombol dibawah ini 👇

Dengan jam kerja operasional dari jam 08:00 WIB - 17:00 WIB.
Jika melewati jam kerja, dapat menghubungi kami melalui email berikut:
admin@adsqoo.id

Terima kasih!