Periklanan Luar Ruang Vs. Periklanan Digital, Apa yang Lebih Menarik Kebanyakan Orang?

Periklanan luar ruang merupakan strategi pemasaran bukan hanya aspek penting dari masa depan bisnis – itu adalah bisnis itu sendiri. Ini bertanggung jawab atas segala sesuatu yang lain di perusahaan.

Sumber kehidupan perusahaan mana pun adalah pemasaran – tanpanya, merek Anda tidak akan diperhatikan. Metode pemasaran yang efektif membuat perusahaan Anda keluar dari pesaing. Anda dapat memiliki salah satu produk atau layanan terbaik secara global, tetapi jika tidak ada yang tahu atau menghargai nilainya, Anda tidak akan menjual apa pun. Untuk mengiklankan perusahaan, merek, dan produk Anda, Anda harus menggunakan pemasaran.

Akibatnya, pemasaran dapat membuat atau menghancurkan bisnis Anda. Bisnis Anda tidak ada artinya kecuali orang-orang menyadarinya. Pelanggan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Oleh karena itu, sangat penting untuk memastikan Anda menggunakan pemasaran yang benar untuk mencapai tujuan sukses jangka panjang Anda.

A. Bentuk Pemasaran iklan, Periklanan luar ruang atau digital
marketing mana yang merupakan media promosi terbaik?

Dua jenis pemasaran dapat membantu memastikan bahwa perusahaan Anda menarik pelanggan yang tepat. Tetapi sifat dari dua media online dan offline sangat berbeda. Iklan digital dan out-of-home (OOH) terus menjadi saluran media yang tumbuh paling cepat dalam hal pengeluaran. Namun, orang dapat berargumen bahwa faktor yang sama mendorong pertumbuhan mereka: peningkatan mobilitas konsumsi.

Iklan luar ruang adalah jenis pemasaran di lokasi publik yang mempromosikan layanan atau produk. Biasanya, iklan semacam itu dipasang di tempat umum atau di jalan. Teknologi digital juga dapat digunakan untuk beriklan di luar ruangan. Iklan ditempatkan secara strategis di area dengan lalu lintas tinggi untuk meningkatkan visibilitas.

Selama beberapa dekade terakhir, pemasaran digital telah mengambil alih dunia. Kehadiran internet merek menghubungkan orang-orang dari seluruh dunia ke perusahaan Anda. Pemasaran digital menggunakan strategi unik untuk mempromosikan kehadiran merek di internet. Pemasaran email, iklan berbasis web, dan pesan teks dan multimedia sebagai saluran pemasaran hanyalah beberapa contoh taktik pemasaran online.

B. Mengapa iklan luar ruang sangat disegani?

Mengapa pengiklan menggunakan iklan di luar rumah? Nah, iklan online mungkin sulit dipahami oleh konsumen media. Dan kemungkinan iklan diperhatikan terbatas jika tidak terlalu terlihat, sebaiknya di bagian atas halaman web.

Pemblokir iklan biasanya digunakan, dan pengguna yang tidak menyalakannya terus-menerus diserang dengan iklan, sehingga sulit bagi satu iklan untuk menonjol.

Orang-orang menghabiskan bagian penting dari layar tampilan hari mereka, jadi iklan kehidupan nyata sekarang membawa lebih banyak pengaruh daripada sebelumnya. Orang yang menjelajah online biasanya ahli dalam menghindari iklan pop-up dan spanduk, namun mereka memperhatikan papan iklan, tanda jalan, atau objek menarik visual lainnya. Instan itu menentukan apakah suatu merek tidak relevan atau menarik.

Iklan luar ruang telah berevolusi dari cara tradisional ke teknologi digital, yang jauh lebih mampu menarik perhatian pelanggan daripada papan iklan statis. Ini adalah pendekatan masa depan, dan di sini untuk memerintah.

C. Apakah pemasaran digital oline sudah usang?
Singkatnya, jawabannya adalah tidak. Tapi itu berkembang.

Misalkan Anda mencoba menjual produk atau layanan secara online. Anda harus mempertimbangkan untuk memasukkan video dalam pendekatan Anda (jika belum), karena konsumen 64% lebih mungkin membeli setelah menonton video online. Selanjutnya, menurut penelitian dari GWI, 54% pengguna media sosial menggunakan platform ini untuk meneliti produk. Anda mungkin telah melakukan pembelian berdasarkan sesuatu yang Anda lihat di feed Anda setidaknya sekali, apakah itu rekomendasi dari teman atau iklan persuasif.

Apa putusannya?

Kedua metode periklanan memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi penting untuk memeriksa anggaran, kebutuhan, dan target audiens Anda. Ada persepsi umum bahwa iklan digital adalah penipuan. Menurut hasil survei baru yang mengkhawatirkan, kerugian penipuan global akan mencapai $68 miliar tahun ini, naik dari $59 miliar tahun lalu.

Namun, dibandingkan dengan iklan luar ruang, biaya pemasaran digital rendah. Alasannya adalah presentasi fisik iklan dalam iklan luar ruang. Namun, harus diingat bahwa iklan luar ruang menjangkau khalayak yang lebih luas, sedangkan iklan digital mengharuskan seseorang untuk memiliki akses ke internet.

Jika Anda mengenal audiens Anda dan apa yang mereka inginkan, pemasaran luar ruang dan digital dapat bekerja untuk Anda. Itu semua tergantung pada anggaran Anda, jenis audiens yang ingin Anda jangkau dan bisnis yang ingin Anda promosikan.

hodup sehat

Untuk itu adsqoo sebagai platform digital advertising sebagai bagian dari MDMedia sebuah perusahaan yang di naungi PT. Telekomunikasi Indonesia, memberikan layanan pemasangan iklan melalui media DOOH. Adsqoo menyediakan banyak tempat-tempat strategis untuk periklanan videotron maupun billboard di seluruh wilayah Indonesia. (*)

Kirim Pesan
Butuh bantuan?
Admin Adsqoo
Halo👋
Selamat datang di Adsqoo,

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan hubungi kami melalui tombol dibawah ini 👇

Dengan jam kerja operasional dari jam 08:00 WIB - 17:00 WIB.
Jika melewati jam kerja, dapat menghubungi kami melalui email berikut:
admin@adsqoo.id

Terima kasih!