|
Semua yang Perlu Anda Tahu Tentang Iklan TikTok (part1)
Ingin menggunakan Iklan TikTok untuk mempromosikan bisnis Anda?
Sebagai salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2021 dengan lebih dari 656 juta pengguna, sekaranglah waktunya untuk memulai.
Apakah Anda ingin meningkatan hasil penjualan?, mengarahkan langsung traffic pengguna internet ke situs web Anda, atau Anda yang sedang meluncurkan produk baru, kampanye TikTok yang kreatif dan tepat sasaran dapat mendorong hasil yang luar biasa.
Memperkenalkan Iklan TikTok
Mulai dari penargetan, pembuatan iklan, pembuatan laporan, dan manajemen iklan, Iklan TikTok menawarkan platform yang kuat dan juga mudah digunakan untuk membantu bisnis menargetkan iklan kelangsung jutaan pengguna di seluruh dunia.
Meskipun Iklan TikTok tidak sepopuler iklan Facebook atau Instagram, tapi nyatanya hari ini! TikTok merupakan peluang yang luar biasa bagi para pebisnis yang ingin memperluas jangkauan mereka. Dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk mulai menggunakan iklan TikTok, dikarena tidak banyak pebisnis yang memanfaatkan potensinya. Walau Anda adalah pebisnis kecil dengan anggaran terbatas dan Anda tetap bisa menjalankan kampanye ikla selama 10 hari, Iklan TikTok menawarkan sejumlah algoritma yang dapat Anda set untuk membantu bisnis Anda untuk dikelan lebih luas.
Mirip dengan Pengelola Iklan Instagram, alat platform periklanan TikTok mengotomatiskan proses pembuatan, penayangan, dan pengoptimalan iklan Anda.
Iklan TikTok saat ini memiliki dua opsi penganggaran yaitu harian atau seumur hidup. Dengan kedua opsi tersebut, anggaran Anda dapat disesuaikan kapan saja selama kampanye iklan berlangsung.
Anda juga dapat menargetkan audiens berdasarkan jenis kelamin, lokasi, usia, minat, dan variabel unik lainnya. Seperti dengan Facebook dan Ad Manager pada Instagram, Anda juga dapat membuat target audiens yang disesuaikan untuk menjangkau pelanggan baru yang berminat serupa dengan pelanggan Anda yang sudah ada.
Mari kita lihat seperti apa sebenarnya Iklan TikTok itu. TikTok menawarkan berbagai format iklan kreatif yang berbeda untuk Anda jajaki dalam mempromosikan bisnis. Anda mungkin pernah melihat sebagian besar jenis iklan yang berbeda ketika Anda sedang melihat-lihat timeline TikTok Anda.
Berikut adalah lima jenis Iklan TikTok:
- Iklan dalam Feed
- Pengalihan Produk
- Paling banyak dilihat
- Tantangan Hashtag
- Efek Produk
Dengan berbagai opsi berbeda untuk dipilih, sulit untuk mengetahui format iklan mana yang terbaik untuk bisnis Anda untuk itulah sebabnya kami ajak untuk menyelami berbagai jenis iklan TikTok dan cara kerjanya untuk bisnis Anda di bawah ini.